«

»

Jul 05

GARDU IJEN di RW 1 Kelurahan Polowijen

Puskesmas Polowijen, Blimbing, Kota Malang beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan program inovasi UKM (upaya kesehatan masyarakat) bertajuk ”Gerdu Ijen (Gebyar Posbindu Polowijen) dengan Alarm Rapor Kesehatan”.

Program ini dimaksudkan untuk mendeteksi PTM (penyakit tidak menular). Selain itu Puskesmas ini juga mengaktifkan dan menduplikasi Posbindu (pos pembinaan terpadu)di kelompok-kelompok masyarakat seperti PKK, pengajian, sekolah, perkantoran dll.

Posbindu ini bisa digunakan mulai remaja 15 tahun untuk mendeteksi kesehatannya sejak dini.

Menurut Kepala Puskesmas Polowijen dr A.A.I Ngurah Kunti Putri, sistem pengobatan diterapkan dalam menangani PTM adalah dengan “CERDIK”. Yakni C (cek kesehatan dengan teratur), E (enyahkan asap rokok), R (rajin olahraga), D (diet bergizi dan seimbang), I (istirahat cukup) dan K (kelola stres).

Rabu, 04 Juni 2018 Gardu Ijen melaksanakan kegiatan yg ke 2 bertempat di Balai RW 1 Kelurahan Polowijen, dimana kegiatan pertama telah dilaksanakan di RW III.

          

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>